banner here

KBIHU Arrohmah Muslimat NU Demak Memberangkatkan 32 Jamaah Umroh

- Januari 23, 2023
advertise here

 KBIHU Arrohmah Muslimat NU Demak Memberangkatkan 32 Jamaah Umroh



Alhamdulillah KBIHU Arrohmah Muslimat NU Demak Memberangkatkan 32 Jamaah Umroh pada awal tahun 2023 ini. Upacara pemberangkatan jamaah umroh berlangsung di gedung IPHI Jogoloyo Demak. Pada kesempatan tersebut, wakil bupati Demak - Bapak KH. Ali Maskun - memberikan sambutan yang sangat dalam, menyentuh dan menginspirasi. Beliau mendorong agar para jamaah umroh KBIHU Arrohmah Muslimat menata hati dan keikhlasan dalam perjalanan ibadah ke tanah suci ini. 

Sementara itu Pimpinan Cabang NU Demak Bapak KH.   Zainal Arifin Makshum menyambut baik adanya program baru dari KBIHU Arrohmah Muslimat NU Demak. Jika biasanya KBIHU memberangkatkan jamaah haji setiap tahunnya, maka program ibadah umroh ini menjadi terobosan yang harus dilanjutkan. Jumlah jamaah 32 orang ini menjadi tolok ukur bagi penyelenggaraan umroh pada kesempatan berikutnya. 



Ketua KBIHU Arrohmah Muslimat NU Demak menyerahkan sebagian dari penghasilan penyelenggaraan umroh kali ini kepada Pimpinan Cabang Muslimat NU Demak, yang selanjutnya langsung diserahkan juga kepada bendahara Muslimat NU Demak. KBIHU Arrohmah Muslimat NU Demak ini diharapkan menjadi unit yang membantu kemandirian muslimat, sekaligus media dan lahan dakwah syiar bagi masyarakat Demak. 


Selama sembilan hari insya Allah jamaah umroh akan menjalani serangkaian ibadah di haromain, Mekkah Madinah. Pembekalan manasik umroh sudah dilakukan juga selama di tanah air, dan beruntung sekali para jamaah umroh kali ini karena ada beberapa ibu nyai muslimat yang juga pergi umroh membersamai jamaah. 



Sore itu kawasan IPHI Demak  penuh dengan keluarga, sanak kerabat dan handai taulan yang mengantar para jamaah umroh KBIHU Arrohmah Muslimat NU Demak. Rasa haru dan juga doa mengiring keberangkatan mereka menuju Jakarta, untuk langsung terbang menuju Jeddah dan haromain. 
Kita doakan semoga perjalanan lancar, sehat, berkah, sukses dan mabrur. Aamiin. 










Advertisement advertise here
 
banner here