banner here

Konsolidasi Muslimat NU Demak Dengan Raker dan Rakorcab

- Juli 06, 2022
advertise here

Konsolidasi Muslimat NU Demak Dengan Raker dan Rakorcab


Kepengurusan Muslimat NU  mengadakan rapat kerja juga rapat koordinasi Cabang Muslimat NU Demak yang berlangsung selama 2 hari pada Sabtu Ahad 2-3 Juli 2022. Bertempat di hotel Kusma Bandungan Semarang, Rakorcab dikuti 68 peserta. 38 peserta dari pengurus pimpinan Cabang Muslimat NU Demak. 28 peserta dari pengurus PAC Muslimat Demak dan 2 pengurus PW Muslimat Jawa Tengah.


Raker dan rakorcab ini bertujuan menyusun dan mematangkan program kerja kepengurusan Musllimat NU Demak selama lima tahun ini, sekaligus memberikan bekal bagi peningkatan kapasitas pengurus dalam kepemimpinan dan berorganisasi.


Hari pertama Rapat Kerja Muslimat NU Demak diisi dengan rapat persidangan bidang-bidang, antara lain: organisasi, pendidikan, dakwah, ekonomi koperasi agrobisnis, hukum advokasi, sosial budaya lingkungan hidup, kesehatan kependudukan, tenaga kerja,  dll. 

Pada Sabtu sore, peserta mendapatkan pembekalan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Muslimat NU yang disampaikan oleh Dr. Hj. Sri Utamingsih, M.Pd, dewan pakar Muslimat NU Demak. Penyampaian materi hasil kongres ini diikuti tanya jawab dengan peserta Raker dan Rakorcab.

Hari kedua kegiatan Rakorcab diisi dengan Workshop Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, yang disampaikan oleh ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah, Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafiedz, M. Ag. Beliau utamanya menyampaikan tentang sejarah kepemimpinan muslimat NU dan peningkatan kualitas bangsa.

Workshop berikutnya adalah Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan oleh  Kesbang linmas Demak, Mohamad Fathurokhman, SH. MM. Materi intinya mengenai solidaritas sosial dan wawasan kebangsaan dalam kerangka NKRI. 


Advertisement advertise here
 
banner here