Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Korean Wave, Drama Korea dan BTS

 Korean Wave, Drama Korea dan BTSJalan Malam, Republik Korea, Jong-Ro


Tadi pagi aku sempat iseng bertanya di twitter.

Korean wave ini ada pengaruh langitnya juga nggak? Bagaimana penjelasannya?

Pengaruh langit tuh maksudnya takdir, faktor keberuntungan dan lain-lain yang berada di luar kendali manusia.


Lalu ada seorang mutual di twitter yang berbaik hati menjelaskannya.


Korean wave itu buah kerja komprehensif satu bangsa dengan mengedepankan profesionalisme, kerja keras, ilmu pengetahuan, teknologi, riset, trial error, bertahun-tahun, jutaan jam kerja. Minimal langit ijabah usaha dan kesungguhannya.


Ah iya, bener juga ya. Sebenarnya kalau Indonesia mau, tinggal nyontoh aja sih langkah-langkah dan strategi Korea. Jadi apa nih yang menghalangi Indonesia dari mencapai kesuksesan yang serupa?

*big question

Penari, Bertindak, Korea, Budaya

Terus karena masih penasaran lagi, aku ngecuit lagi dong.

kalau orang-orang yang tidak terpengaruh korean wave (macam aku gak nonton drakor alias drama korea, bts dll) tuh karena apa ya?


Terus ada yang jawab:

Krn pny minat beda,ada byk kesibukan mungkin,saya korean wave jg pilih2 si kl untuk music byk ga ngertinyaWajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingindrakor pilih sesuai selera,dr segi kualitas sineasnya udah bs bawa pulang oscar jg,film2nya byk yg bagus

oh macam kalau beli novel, pilih yg sdh dpt award apa gitu ya.

Byk pilihan jg si mba,kl ikutin ala2 Bts,ya kita bukan pasarnyaWajah tersenyum dengan mulut terbuka dan keringat dingin kl saya pilih difilm2nya,drakor ga smua minat,film berkualitasnya jg byk selain parasite yg menang oscar.

Owalaaaah jadi mungkin karena masalah usia juga yaaa.

Alias sudah tuaaaa.

Yang lain punya jawaban berbeda nih:

Karena egois sama pemikiran sendiri. Kayak yang punya pemikiran gak ah gua bukan orang yang mudah terkena arus. Padahal bukan perkara "demam Korea", banyak konten Korea yang bisa diambil sisi positifnya. Ini ngomongin diri sendiri sebelum jadi dramaholic.

ooh jadi kayak resistant gitu ya?

Terkait Perihal Kegandrungan ini aku jadi ingat beberapa kasus serupa.

jadi inget, yg bikin aku nyambung ngobrol ama alm suami saat pertama kali dia dtg utk ta'aruf tuh krn aku gandrung banget ama bib luthfi saat itu, dan alm suami mmg jd murid bib hasan aljufry. intent bergaul dg circle per-habib-an.


ibu pernah bela2in belok ke rumah temen saat dalam perjalanan balik dari kampus luar kota ke rumah. Gara2 pada jam tersebut jadwal tayangnya Cassandra. atau anakku minta belok warung (dlm perjalanan luar kota) krn mau nonton serial kartun kesayangan.

Eh ternyata, ada mutual di twitter yang punya pengalaman sama terkait ibunya dan Cassandra. Katanya: Ya ampun masih inget gara2 Cassandra ibuku pake lipstik ungu Wajah tersenyum dengan mulut terbuka dan mata menyipit Sebelum lipen Lime Crime heboh, ada Mirabella.


Beyonce sudah kena Korean Wave juga. Rossa malah nyanyi dan bikin video klip bareng ama artis Korea. Ayu Ting-Ting pun mulai join-an proyek ama Korean PH.

Bagaimana caranya untuk tahu apakah seseorang beneran holic atau cuma riding the wave?

(ini adalah pertanyaan berikutnya, tapi belum ada yang komen)

Bagaimana menurutmu?


Posting Komentar

0 Komentar