colourful journal for beautiful life

Selasa, 23 Juni 2020

3 Ciri Pemimpin Hebat

3 Ciri Pemimpin Hebat


Para pemimpin besar meninggalkan dunia dengan mempersembahkan sesuatu yang  lebih baik daripada yang mereka dulu temukan. Ini menyiratkan bahwa mereka mengambil tanggung jawab dan komitmen dalam segala hal yang mereka lakukan. Mereka membuat dampak positif dan bermakna dalam kehidupan orang-orang karena mereka memahami bahwa kepemimpinan adalah tentang orang dan untuk orang. 

Para pemimpin hebat memperhatikan kepentingan dan kesejahteraan orang lain - itu adalah bagian dari DNA mereka. Mereka memimpin dengan hati dan pikiran. Sebagai hasilnya, mereka dapat mempengaruhi orang dengan cara yang mengagumkan dan terhormat. Para pemimpin hebat ini memiliki kualitas yang membuat mereka tak terlupakan.

 Mereka juga jenis pemimpin hebat yang menciptakan warisan berharga yang bertahan selamanya. Kutipan oleh Maya Angelou ini mewujudkan semangat para pemimpin besar di mana-mana: "Saya telah belajar bahwa orang akan melupakan apa yang Anda katakan, orang akan melupakan apa yang Anda lakukan, tetapi orang tidak akan pernah melupakan bagaimana Anda membuat mereka merasa." 

1. Mereka menghormati orang. 

Hal pertama yang membuat para pemimpin hebat menjadi tak terlupakan adalah rasa hormat yang mereka berikan kepada orang lain. Mereka memahami bahwa semua manusia pantas dihormati, apa pun yang terjadi. Sementara mereka mungkin tidak setuju dengan orang-orang di kali, mereka tidak setuju dengan cara yang hormat. Filosofi seorang pemimpin yang hebat berakar pada rasa hormat karena mereka percaya itu adalah dasar untuk semua hubungan dalam bisnis dan dalam kehidupan. Mereka tahu bahwa rasa hormat membuka jalan untuk mendapatkan kepercayaan. 

2. Mereka berempati dengan orang-orang. 

Pemimpin hebat dapat terhubung dengan orang-orang secara emosional. Ini adalah kualitas lain yang membuat mereka tak terlupakan. Mereka mendengarkan dan mencoba melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain; dengan kata lain, mereka menempatkan diri pada posisi seseorang untuk membayangkan bagaimana rasanya berada dalam situasi mereka. Para pemimpin hebat sangat pandai mengenali emosi orang lain. Tujuan mereka adalah untuk menumbuhkan lingkungan keterbukaan dan pemahaman tanpa menghakimi. 

3. Mereka peduli dengan orang lain.
Sangat penting bagi para pemimpin hebat untuk menyediakan alat dan dukungan bagi orang lain untuk melakukan pekerjaan mereka secara efisien. Mereka menunjukkan minat yang tulus dalam membuat hidup orang lebih memuaskan. Memedulikan orang lain adalah tindakan mulia yang dilakukan pemimpin yang hebat dan tak terlupakan dengan penuh sukacita. 

Para pemimpin besar memenuhi janji-janji mereka dengan menepati janji mereka. Kata-kata mereka selaras dengan tindakan mereka. Mereka menghargai orang dan berkontribusi untuk membuat mereka sukses


UPCOMING EVENT

Workshop atau kelas webinar Writerpreneurship di Era New Normal 29 Juni 2020  





About the Author

dian nafi

Author & Editor

lulusan arsitektur yang suka jalan-jalan, menulis fiksi dan non fiksi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DeMagz © 2015 - Designed by Templateism.com, Distributed By Blogger Templates