colourful journal for beautiful life

Sabtu, 23 Mei 2020

Zoom Class: Writerpreneurship & New Normal



Zoom Class: Writerpreneurship & New Normal


Writerpreneurship Dan Era New Normal

Rabu 20 Mei 2020 kemarin, Dian Nafi mendapat undangan dari satgas NU peduli covid-19 untuk mengisi sesi sharing via zoom. Topiknya tentang writerpeneurship dan  Era New Normal.

Alhamdulillah sesi satu jam ini menjadi kesempatan untuk menyemangati utamanya diri sendiri dan juga lebih banyak orang lagi supaya bisa memanfaatkan era new normal, di mana makin banyak pengguna internet dan gadget. Writerpreneurship makin punya banyak peluang dan kesempatan yang lebih luas. sayang sekali kalau kita tidak bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya. mengendarai momentum dengan seoptimal mungkin, mengerahkan segala daya upaya usaha dan doa untuk bisa menghasilkan yang terbaik.

baik dari sisi kemanfaatan, sehingga kepenulisan kita memiliki nilai jariyah yang masih bisa kita petik buahnya meskipun kita sudah tiada dan berpindah ke alam lain, maupun dari sisi benefit berupa finansial,material, jaringan, networking dan lain-lain yang bernilai duniawi.

However kita semua tahu bahwa yang sepertinya tampak duniawi juga bisa menjadi bekal yang baik untuk ukhrowi kita. Kan muslim mukmin yang kuat secara ekonomi justru yang dianurkan, agar kita punya kemandirian, sehingga tidak meminta-minta. Ya kan. Aamiiin..
Apalagi kalau bisa memberi. Karena Orang yang tangannya di atas lebih baik daripada tangan di bawah. 

Ada banyak banget sebenarnya yang bisa dibahas terkait writerpreneurship. Karena waktunya singkat, hanya satu jam sudah berikut tanya jawab, maka dalam kesempatankemarin dibagikan tentang tiga jalur kepenulisan yang profitable.


**

Ini bentuk woro-woronya dari panitia
Assalamualaikum Wr. Wb.
Pandemi Covid-19 di Indonesia telah berlangsung 3 bulan, bukannya menurun namun semakin meningkat. Berbagai upaya telah dilakukan yaitu pembatasan2 diberbagai hal, diantaranya Social distancing dengan stay at home dan lain sebagainya. Sayangnya masalah lain pun muncul, kebosenan, ekonomi dll.
Atas hal tersebut mau tidak mau kita harus berdamai dengan keadaan tersebut namun tetap bersikap positif dan produktif. Salah satunya dengan mengasah diri menjadi penulis, banyak hal bisa kita tuliskan apalagi saat seperti ini, dan jangan lupa ini bisa jadi ladang pundi kekayaan kita lho.!!

Untuk lebih jelasnya mari kita ikuti ngaji online bersama satgas Covid19 PCNU kabupaten Demak
Malam ini Jama'ah Taraweh nanti malam, 28 Romadhon 1441 H/20 Mei 2020, mari Jama'ah ZOOMiyyah bersemangat untuk tetap MENGAJI ONLINE INTERAKTIF meskipun dari rumah masing2
*[RELAY LIVE]*
TEMA 📖
🤲🏻 *Writerpreneurship dan Era New Normal*
Narasumber:
*DIAN NAFI*
( Penulis, Arsitek, Gusdurian Demak )

Hari: Rabu
Tanggal: 20 Mei 2020
Pukul: 20.30-21.30 WIB
📱 Via Zoom Cloud Meeting 💻
*_Catatan:_*
📽 _Untuk persiapan, link dibuka *15 menit sebelum* acara dimulai_
🔇 _Seluruh peserta dimohon agar mengaktifkan mode *MUTE* 🎙️Microphone di tampilan SmartPhone/Laptop/Notebook masing2 saat bergabung di Jama'ah ZOOMiyyah demi kenyamanan bersama, *kecuali* diberi kesempatan dalam sesi tanya jawab sudah diberikan waktu oleh moderator_
📡 _Apabila ada peserta Ngaji Interaktif Online yang terputus koneksi, bisa segera terhubung kembali dengan click link url Meeting yg sama/Mengisi ID yg sama selama durasi masih berlangsung. Posisi lokasi tempat Njenengan mengikuti Ngaji Online menentukan kualitas koneksi😁🙏, mari tetap bersemangat!!!🛰️🛰️🛰️_
Wassalamualaikum Wr. Wb.
*_Cyber Teamwork Satgas NU Peduli Covid-19 Kabupaten Demak😉💪💪💪🇮🇩🇮🇩🇮🇩_*

About the Author

dian nafi

Author & Editor

lulusan arsitektur yang suka jalan-jalan, menulis fiksi dan non fiksi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

DeMagz © 2015 - Designed by Templateism.com, Distributed By Blogger Templates