Minggu, 03 Februari 2019

Start Up Nation Summit At Surabaya


Start Up Nation Summit At Surabaya









I called it as a serendipity.
Jadi aku diundang ke Surabaya dalam rangka Codingmum Conference dan Festival Bekraf aka Badan Ekonomi Kreatif nya pak Triawan Munaf, tapi alhamdulillah berkesempatan untuk hadir pula di Start Up Nation Summit di gedung yang sama tapi beda lantai. Gedung Convention and Exhibition aka Convex Surabaya. 



Sesi Nurturing The next generation Start Up 

Kebetulan aku bertemu dengan  presiden coworking space di hall pagi itu, dan dia memberikan aku referensi untuk hadir di Sesi Nurturing The next generation Start Up  SNS ini. So, aku buru-buru naik ke lantai atas dan mendapatkan banyak inspirasi pagi hingga siang itu. 
Antara lain tentang satu kunci yang perlu dipertanyakan oleh setiap start up: 
HOW DISRUPTIVE ARE YOU? 

Seberapa disruptipnya start up-mu?



Dalam sesi itu, Google juga memperkenalkan program barunya yang bertajuk  Google Developers Launchpad Acceleration.  Semacam akademi dan beasiswa bagi para developer dan start up yang hendak meningkatkan kapasitas diri dan mengembangkan idenya lebih lanjut. Mereka menghubungkan para developer terdidik di program ini nanti dengan para pengguna jasa dan produk mereka. So, siapa yang mau join?








SNS 2018  berkolaborasi dengan empat kegiatan lainnya di Surabaya, yakni Inno Creativitation pada 14-15 November, Bekraf Festival 2018 pada 14-17 November, Kamadjaja Logistics Hackathon Day pada 10-11 November, dan Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan pada 18 November.

Dalam acara yang bertajuk Kolaborasi Industri Kreatif Digital itu  juga dibahas bagaimana memulai dan mengembangkan dunia industri digital. Kota Surabaya  menjadi kota pertama di Indonesia yang menggelorakan bisnis kreatif berbasis digital dan menjadi sejajar dengan kota-kota lain di dunia.



Tiap-tiap masa mengandung tugas dan peran masing-masing. Jika tidak kau kerjakan tugas di masa ini mungkin kau akan kehilangan momennya karena masa berikutnya sudah ada tugas baru lainnya lagi.
So, jangan tunda-tunda.
Just do it now!

dian nafi

Author & Editor

arsitek yang suka jalan-jalan serta menulis fiksi dan non fiksi

0 komentar:

Posting Komentar