
Sebanyak 464 peserta mengikuti secara tatap muka dan 303 peserta mengikuti secara daring
Festival HAM 2021 diselenggarkan bersama oleh Pemkot Semarang, Komnas HAM RI, INFID, dan Kantor Staf Kepresidenan.
Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama. For reservation and any other collaboration, please do not hesitate to contact at http://wa.me/6281328767574
Keliterasian
Alhamdulillah dian nafi hasfa camp berkesempatan mengikuti bimtek bimbingan teknis pemberdayaan komunitas literasi di bulan bahasa Oktober ini. Acara diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.
Selamat subuh!
Seneng banget melihat gairah dan ghiroh teman-teman dalam berliterasi, membaca, menulis dan berkarya.
Dalam rangka menyambut maulid nabi, hari kebangkitan nasional dan ultah hasfa ke-11, juga bulan bahasa, kami mengundang teman-teman untuk berkontribusi dalam buku kolaborasi.
Yuk kirim karya (boleh puisi, cerpen, kisah inspiratif, esai atau tulisan lain) bertema kolaborasi ke hasfagroup@gmail.com
Ditunggu s/d 1 Oktober 2021 ya.
Supported by:
Hasfa Publisher
Divisi Sastra Dewan Kesenian Demak
Bidang Litbang Fayatat NU Demak
Bidang Advokasi Muslimat NU Demak
Bidang Organisasi Gabungan Organisasi Wanita GOW Demak
Bidang Pemberdayaan Perempuan KNPI Demak
Bidang Publishing Komite Ekonomi Kreatif Demak
DeMagz Media
#hasfaglobal #collaboration #writing #publishing #hasfagroup #event
Strategi Marketing Erigo: review & lesson learned
Hai hai....
Sudah baca postingan tentang squad erigo yang jalan-jalan ke New York?
Nah, kali ini kita bahas yuk tentang Strategi Marketing Erigo: for review and lesson learned nih.
Dari hestek #newyorktakeover #indonesiarepresent cara membangun plot sampai klimaks, tagline erigo wherever you go, tema fashion meet function, how they treat & direct influencers dst, rebranding dg X, dl jago sih #marketingstrategy nya.
Oh ya, speed, surprise, implement good storyline and how to deliver komplet sih. Attract, engage, ada unsur handarbeni alias belonging yg dibentuk/create, sisi2 humanis persahabatan, cinta/pacar, cinta/marriage,family, nasionalism, etc.
Oh ya, tambahan tagline american eagle outfitter
Waaah erigo bikin klimaks lagi setelah klimaks kemarin, kirain bakal anti klimaks. Yg bikin videonya gercep banget ya, good job. Jepretan dan shootingan terbaru selama di NY sudah diupload lagi ke time square adv box. Sangar wis. Surprise terusss
Dan ini penting, semua gak bocor. Para fotografer itu boleh reveal their works on their personal account stlh proyek bersamanya resmi tayang. Jadi jagain supaya yang elemen surprise tetap surprise. Termasuk desain 60 clothe yg di runway nyfw itu juga disembunyikan rapat2 tadinya
jadi memang hrs pinter2 main petak umpet gitu, biar berasa kebaruannya. Gak diumbar2 dulu semuanya. Org jd penasaran juga, wah ada apalagi nih.
Good quality Affordable Everyday use Itu uvp yg ditulis erigo di plang timesquare
Yg salim berangkat kloter ketiga bareng denny sumargo, dan bukannya kloter kedua bareng rachel venya, trus netizen padha heboh bilang waah nyusulin pacarnya. Tuh kyk beneran ya Pdhl ternyata salimnya mmg dihire ama erigonya. Revealnya pas tadi di ig rachel.
Mmg smua harus dikonsep matang ya, script, scenario, layers by layersnya. Drama2 kalau ada dst. That how storyline goes
dan semuanya dibalut dlm positive vibe, kesenangan, fun, kegembiraan. Gak terlihat pressure2nya.
Strategi menggandeng shopee yg sdh duluan besar dan mengglobal, kemenparekraf yg punya membangkitkan umkm di tengah pandemi, timingnya pas 9/9 shopee, apalagi y
Oh ya attitude para influencersnya bagus juga. Meski mereka masing2 punya brand (fashion) sendiri juga, tapi gak numpang erigo. They keep it for a while
Setiap hari tema/jenis fashionnya beda2.
Pastel, denim, jacket, flanel, kaos, sweater, dst.
Trus final outlooknya kayak avengers
Dan jumlah influencersnya 13. Wow. Gak peduli walau kata mitos 13 itu identik dg cilaka. Keren sih ini
Eh luna maya bikin move tak terduga. Kelar keriwehan project erigo NY, dia sempetin datang ke 2 event fashion lain di NY. Coach& Valiram Michael Kors. Another circle of lunmay yg 12 temen2 influencers lainnya gak di situ. Sah2 aja. Meski mgkn ttp ada yg nyinyir,kok gak ngajak2.
Sementara yg lain ada yg jalan2 ke destinasi wisata lain, taman, jogging, sarapan dst, luna maya spend her time to expand her networks and another advancement of career possibility. It take self sacrifice but also skill of networking & extraordinary gaul habit
enzy ama omar daniel tahu2 ngedate jalan bareng ke taman tugu peringatan 11/9. Pas banget harinya nih. Tiap orang berjalan sesuai kebutuhannya. Krn enzy butuhnya jodoh, ya kan siapa tahu siapa tahu. *akusoktahueuy
Reza chandika spend his free time to meet his friends at NY. Ini juga model networking, kekeluargaan, silaturahim. Dan seringkali yg informal gini, kdg lbh engage krn heart to heart, lbh deep. Ke depannya kalau ada another opportunity entah dr mana,bisa jd references krn in touch
Ngobrolin circle jd inget akhir pekan ini ada fest lit tp berbayar. Kebetulan narsum2nya adl mrk juga yg waktu itu ngisi di alf, jilf, patjarmerah, uwrf, miwf. Alhamdulilah sdh pernah dtg event offlinenya. Jd gak ikutan yg ol berbayar ini,tahu kan lagi tongpes. Nah,kalau dilihat2
ya sakjane org2nya itu2 lagi sih. Ya mmg circlenya. Jd klo ada event lagi, ya mrk lagi. Selain krn mudah koordinasinya, saling support, juga sdh gak repot lagi validasi kualifikasi dll. Trust itu mmg gedhe banget value-nya. Kalau ada mata uang yg berlaku sepanjang masa,tuh ya...
trust and credibility #lessonlearned Nah balik ke erigo marketing strategy. Dulu ternyata mrk sdh pernah nyoba campaign elaborasi bareng jkt48, lain waktu ama adipati dolken, waktu lain ama art creator aka seniman. Tp ya mmg hrs coba2 terus. Iterate. Berulang2 nyoba dg.. .berbagai strategi baru, beda, inovatif.
YANG TAK TERUCAPKAN
Dia bukan orang lain, tapi bagian dari dirimu. Pernah ngrasain yang kayak gitu kan?
Aku pun.
Kami duduk sebentar depan rumahnya. Ia mengingatkan betapa keras kepalanya aku. Kami spt bukan orang lain. Kami memang bukan org lain. Setelah 25 th berlalu. Masih sama. Betapa anehnya perasaan.
Lalu lagu John Mayer - you're gonna live forever in me - pun terngiang-ngiang di kepala.
Sepanjang perjalanan pulang, tak terasa aku mulai menyadari sesuatu.
Cinta itu airmata #nodoubt
Lalu hati riuh berisik.
kamu tahu rasanya? gak deg-degan tapi cinta.
kamu tahu rasanya? nggak bilang cinta atau sayang, tapi terasa.
cinta adalah keajaiban dunia.
nggak perlu ditanya, tapi pasti bisa ditebak jawabannya. *kamu sayang ya sama dia
tapi kamu juga tak takut kalau rasa itu menetap.
kamu tak takut dia pergi, karena dia akan selalu ada.
saat dia tak lagi hadir dalam mimpi, tapi tahu2 nyata di depanmu, apa rencanaNya yang tak kau pahami?
Give Away
Hai hai hallo hallo
Dalam rangka Agustusan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dan road to ultah HASFA PUBLISHER yang ke-11, kita mau buat give away.
Hadiahnya kelas menulis FROM BLOG TO BOOK bareng dian nafi
https://www.udemy.com/course/from-blog-to-book/
Caranya gampang banget.
Korean Wave, Drama Korea dan BTS
Tadi pagi aku sempat iseng bertanya di twitter.
Korean wave ini ada pengaruh langitnya juga nggak? Bagaimana penjelasannya?
Pengaruh langit tuh maksudnya takdir, faktor keberuntungan dan lain-lain yang berada di luar kendali manusia.
Lalu ada seorang mutual di twitter yang berbaik hati menjelaskannya.
Korean wave itu buah kerja komprehensif satu bangsa dengan mengedepankan profesionalisme, kerja keras, ilmu pengetahuan, teknologi, riset, trial error, bertahun-tahun, jutaan jam kerja. Minimal langit ijabah usaha dan kesungguhannya.
Ah iya, bener juga ya. Sebenarnya kalau Indonesia mau, tinggal nyontoh aja sih langkah-langkah dan strategi Korea. Jadi apa nih yang menghalangi Indonesia dari mencapai kesuksesan yang serupa?
*big question
Terus karena masih penasaran lagi, aku ngecuit lagi dong.
kalau orang-orang yang tidak terpengaruh korean wave (macam aku gak nonton drakor alias drama korea, bts dll) tuh karena apa ya?
Terus ada yang jawab:
Krn pny minat beda,ada byk kesibukan mungkin,saya korean wave jg pilih2 si kl untuk music byk ga ngertinyadrakor pilih sesuai selera,dr segi kualitas sineasnya udah bs bawa pulang oscar jg,film2nya byk yg bagus
oh macam kalau beli novel, pilih yg sdh dpt award apa gitu ya.
Byk pilihan jg si mba,kl ikutin ala2 Bts,ya kita bukan pasarnya kl saya pilih difilm2nya,drakor ga smua minat,film berkualitasnya jg byk selain parasite yg menang oscar.
Owalaaaah jadi mungkin karena masalah usia juga yaaa.
Alias sudah tuaaaa.
Yang lain punya jawaban berbeda nih:
Karena egois sama pemikiran sendiri. Kayak yang punya pemikiran gak ah gua bukan orang yang mudah terkena arus. Padahal bukan perkara "demam Korea", banyak konten Korea yang bisa diambil sisi positifnya. Ini ngomongin diri sendiri sebelum jadi dramaholic.
ooh jadi kayak resistant gitu ya?
Terkait Perihal Kegandrungan ini aku jadi ingat beberapa kasus serupa.
jadi inget, yg bikin aku nyambung ngobrol ama alm suami saat pertama kali dia dtg utk ta'aruf tuh krn aku gandrung banget ama bib luthfi saat itu, dan alm suami mmg jd murid bib hasan aljufry. intent bergaul dg circle per-habib-an.
ibu pernah bela2in belok ke rumah temen saat dalam perjalanan balik dari kampus luar kota ke rumah. Gara2 pada jam tersebut jadwal tayangnya Cassandra. atau anakku minta belok warung (dlm perjalanan luar kota) krn mau nonton serial kartun kesayangan.
Eh ternyata, ada mutual di twitter yang punya pengalaman sama terkait ibunya dan Cassandra. Katanya: Ya ampun masih inget gara2 Cassandra ibuku pake lipstik ungu Sebelum lipen Lime Crime heboh, ada Mirabella.
Beyonce sudah kena Korean Wave juga. Rossa malah nyanyi dan bikin video klip bareng ama artis Korea. Ayu Ting-Ting pun mulai join-an proyek ama Korean PH.
Bagaimana caranya untuk tahu apakah seseorang beneran holic atau cuma riding the wave?
(ini adalah pertanyaan berikutnya, tapi belum ada yang komen)
Bagaimana menurutmu?
FOOD FOR THOUGHTS
PEOPLE DEVELOPMENT
MENTAL MODELS