Jumat, 13 September 2019

Move On Setelah Patah Hati

Move On Setelah Patah Hati
Hasil gambar untuk menangis

Ketika gadis pujaan hati menolak lamarannya dengan alasan keluarga si cewek merasa keberatan sebab mereka tidak selevel, Raho merasa berantakan. Penantiannya selama bertahun-tahun sebab memuja gadis itu sejak masih duduk di bangku SMP ternyata berujung kekecewaan dan sedih. Apalagi dirinya merasa semakin down saat di depan umum gadis itu acuh kepadanya, mengabaikan dan bahkan terang-terangan menolak saat ada teman lain yang menggoda mereka sebenarnya bisa menjadi pasangan serasi. Raho sampai jatuh dari motor sepulang dari insiden itu.
Jiwa Raho makin hancur saat gadis idamannya itu menikah dengan orang lain. Yang kabarnya dari perjodohan yang diatur pihak keluarga. Yang Raho tak habis pikir, gadis itu justru meminta tolong padanya untuk membagikan undangan pernikahan itu. Seolah-olah perasaan Raho tak ada arti apapun baginya. Di hari pernikahannya, Raho datang dengan hati yang tak terkatakan porak porandanya.
Butuh waktu lama, bertahun-tahun bagi Raho untuk bangkit dari keterpurukannya. Untunglah ada bapak, ibu, kakak-kakak, adik dan teman-teman Raho yang menjadi tempatnya bersandar. Dulu biasanya Raho tak pernah punya waktu untuk duduk berbincang dengan saudaranya, kini dia merasakannya sebagai salah satu media untuk menganulir kesedihannya. Bapak ibunya yang pengertian banyak memberikan bekal motivasi dan penyemangat. Meski mereka tak pernah membahas kepatahhatiannya, Raho dalam hati mengakui bahwa yang dulu ibunya katakan itu benar adanya. Sebuah wejangan, nasihat agar Raho tidak terlalu berharap muluk-muluk, agar dia memilih gadis yang sama levelnya saja dst.
Menyibukkan diri dalam pekerjaan, berkonsentrasi dan fokus menjadikan Raho sebagai orang yang berprestasi dan diperhitungkan dalam dunia kerjanya. Raho juga bergaul dengan lebih banyak teman, selain menghubungi banyak teman yang terdahulu. Jalan-jalan dengan mereka untuk mengurangi siksa batinnya. Raho juga kuliah lagi untuk menunjang karirnya dan juga membunuh waktu. Kesemuanya menjadi beberaa jalan yang Raho tempuh.
Beberapa kali perempuan lain mencoba mendekatinya karena memang dia cerdas, baik dan tampan, tetapi Raho masih tak bergeming. Tak ada yang bisa menggantikan posisi gadis itu dalam hatinya. Saat bayangan gadis itu masih terus ada di pelupuk matanya, dan mengganggu jiwanya, Raho memutuskan untuk membunuhnya. Dia menembak mati gadis idamannya itu dalam bayangannya, dalam benak dan pikirannya. Sekarang gadis itu sudah tiada dalam dunianya, tak bisa dia harapkan lagi untuk dimiliki.
Setelah beberapa waktu berlalu, meski belum sepenuhnya sembuh dan lupa (dan yang sebenarnya memang tak pernah hilang dari hatinya) akhirnya Raho melangkah dan menerima perempuan lain. Dia menikah dan meninggalkan Indonesia untuk beberapa tahun. Hingga anak pertamanya lahir di luar negeri dan dia mulai menghadapi hidup baru bersama keluarganya.




TENTANG BUKU HOW TO RESET YOUR LIFE
Ada masa di mana kita merasa sangat berantakan dan membayangkan seandainya semua ini bisa di-undo, dibatalkan. Atau andai saja hidup kita bisa di-reset, diulang lagi, sehingga yang berantakan itu jadi rapi, we start from zero. Kita mulai lagi dari nol.
Mungkin nggak ya?
Buku HOW TO RESET YOUR LIFE ini menjelaskan tentang proses membangun ulang bangunan hidup Anda, secara baik dan damai.


EVENT RESET YOUR LIFE TERDEKAT
HARI/TANGGAL: Senin, 16 September 2019
JAM: 15.30 – 18.00
ACARA: BOOKTALK “HOW TO RESET YOUR LIFE” BY DIAN NAFI
LOKASI: DI AMPHITHEATER OUDETRAP FESTIVAL KOTA LAMA SEMARANG
https://goo.gl/maps/vwpZZjEd5LhDpmik8

Mau ikut Reset Coaching juga?
Klik bit.ly/resetcoaching

dian nafi

Author & Editor

arsitek yang suka jalan-jalan serta menulis fiksi dan non fiksi

0 komentar:

Posting Komentar