JADI BISA TETAP ONLINE



 JADI BISA TETAP ONLINE



Menjadi blogger dan jurnalis digital sudah pasti membutuhkan pulsa dan data internet setiap waktu. Karena seringkali harus live twit langsung dari venue event maupun posting langsung foto-foto di instagram ketika acara tengah berlangsung. Selain memang sudah menjadi bagian dari tugas dan kewajiban, juga  sebagai wujud profesionalisme sekaligus branding diri kita sebagai yang up to date, kekinian dan tercepat terdepan.

Akan repot banget kalau ternyata di venue alias tempat acara terselenggara ternyata ada wifie tapi lemot. Atau bahkan tidak ada wifie sama sekali. Mau tak mau kita harus sedia data internet agar bisa tetap online. Kalau pas kehabisan data internet tentu kita akan mati gaya, bahkan bisa-bisa di-black list karena tidak berhasil melakukan tugas-tugas sesuai brief. Ya kan?

Untung saja Traveloka kini ada layanan yang menyediakan pulsa dan data internet. Jadi kita bisa online terus. Dan kita bisa beli kapan pun, dari mana pun dengan mudah dan cepat, serta pasti terlayani.

Aku ingat banget pernah suatu ketika di dalam bus sedang perjalanan menuju Banyuwangi untuk survey novelku, eh tahu-tahu klien arsitekturku yang orang Spanyol mengirim sms memintaku mengecek email saat itu juga karena ada catatan revisi untuk desain yang kemarin sudah kusetor gambar-gambarnya.

Langsung saja aku beli data internet, dan mengecek emailnya. Mendownload catatan-catatan revisi, lalu kupelajari. Untuk kemudian draft revisi yang kubuat berdasarkan koreksian itu kuemail langsung ke drafter-ku agar dia bisa mengerjakan revisi detailnya sekaligus tampilan desain baru yang lebih apik. Sebab si klien minta agar sesegera mungkin revisi bisa dia terima besok harinya.


Hufh! Bayangkan kalau di dalam bis aku kerepotan nggak bisa beli data internet saat itu juga, bakalan kethetheran deh tugas-tugasku.

 

Oh ya, Traveloka menyediakan pulsa dan data internet dari 6 operator besar di Indonesia ini. Jadi semua bisa pakai layanan ini kan.

1. Telkomsel

Sampai saat ini, Telkomsel masih menjadi operator seluler terbesar di Indonesia. Telkomsel memiliki tiga produk operator seluler GSM prabayar yang menyediakan layanan paket data murah, yaitu Simpati, Kartu As, dan Loop.
Paket data utama dari Telkomsel bernama Flash. Paket Flash menyediakan koneksi stabil berkecepatan tinggi hingga jaringan 4G. Paket ini tersedia untuk ketiga operator, namun dengan spesifikasi harga dan pembagian kuota yang berbeda. Harga dan pilihan kuotanya pun berbeda-beda sesuai kota pengguna.

2. Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memiliki 2 produk utama operator GSM prabayar yaitu Mentari dan IM3. Adapun dua daftar paket internet terbaik dari Indosat Ooredoo yaitu Paket Internet Bulanan Reguler dan Paket Freedom Combo.
Untuk Paket Internet Bulanan Reguler, pilihan kuota terlaris adalah 1GB (Rp40.000), 2GB (Rp60.000), 3GB (Rp80.000), dan 5GB (Rp130.000). Paket ini memberikan bonus kuota 4G.
Sementara itu, Freedom Combo menawarkan paket lengkap bulanan dengan kuota dobel, bonus kuota 4G dan Stream On (streaming musik dan film, serta telepon dan SMS tanpa batas ke sesama pengguna Indosat). Pilihan kuota yang tersedia adalah M (12GB, Rp59.000), L (24 GB, Rp99.000), XL (38 GB, Rp149.000), dan XXL (Unlimited, Rp199.000).

3. XL

XL Axiata merupakan perusahan swasta layanan telekomunikasi seluler pertama di Indonesia. Produk XL sendiri ada empat macam, yaitu XL, Bebas, Jempol, dan Jimat. Paket data murah unggulan dari XL tersedia di dua jenis, yaitu Combo XTRA dan Hotrod.
Paket Combo XTRA menawarkan ekstra kuota bulanan dengan koneksi tercepat di jaringan 4G serta bonus nelpon dan sms ke sesama XL. Pilihan kuotanya mulai dari S 1GB (Rp39.000), M 2GB (Rp59.000), L 4GB (Rp89.000), XL 6GB (Rp129.000), 2XL 10GB (Rp179.000), hingga 3XL 16GB (Rp239.000).
Sementara itu, paket Hotrod fokus pada penyediaan koneksi internet super cepat hingga 100Mbps di semua jaringan (bulanan). Pilihan kuota yang tersedia adalah 800MB (Rp30.000), 1.5GB (Rp50.000), 3GB (Rp60.000), 6GB (Rp100.000), 8GB (Rp130.000), 12GB (Rp180.000), dan 16GB (Rp220.000).

4. Axis

Axis adalah produk layanan GSM dari XL Axiata yang fokus pada segmentasi remaja dan kaum muda. Operator ini menawarkan harga paket internet termurah sesuai gaya hidup anak muda dengan tarif yang bersahabat. Adapun paket unggulan yang terlaris adalah Paket Bronet dan Paket BB Irit Fun.
Paket Bronet bulanan paling laris adalah untuk kuota 2GB (Rp29.800), 3GB (Rp39.800), dan 5GB (Rp59.800). Paket tersebut memiliki masa aktif 60 hari. Sementara untuk Paket BB Irit Fun yang terlaris adalah untuk paket bulanan (30 – 90 hari) dengan harga mulai dari Rp49.900. Paket BB Irit Fun memberikan akses internet untuk BBM, browsing, media sosial, dan BBMail.

5. Tri

Di antara operator yang ada, Tri sejak lama populer sebagai salah satu yang menawarkan paket internet termurah. Untuk paket internet paling murah, terdapat dua paket unggulan dari Tri yaitu Kuota++ dan Netmax.
Paket Data Kuota++ berlaku akumulatif setiap bulan dengan pilihan kuota beragam. Beberapa paket terlaris adalah kuota 80MB (Rp5.000), 300MB (Rp10.000), 1,25GB (Rp33.000), dan 2GB (Rp45.000). Sementara Paket Netmax, produk terlarisnya adalah Netmax Combo 5GB seharga Rp50.000 dan Netmax Combo 8GB seharga Rp100.000. Paket Netmax Combo berisi kuota data serta saldo utama yang bisa Anda gunakan untuk telepon dan SMS seharian.

6. BOLT!

BOLT! merupakan layanan internet menggunakan modem Wi-Fi jaringan 4G/LTE super cepat. Adapun jenis paket data murah yang umumnya orang gunakan adalah Paket Super Flex bulanan. Pilihan kuotanya antara lain 1,5GB (Rp29.000), 3GB (Rp49.000), 8GB (Rp99.000), 13GB (Rp149.000), dan 17GB (Rp199.000)

Keren ya Traveloka dalam menanggapi kebutuhan-kebutuhan kita sebagai seorang traveler yang sekaligus punya pekerjaan-pekerjaan lain yang tetap harus ditangani dengan cepat.




**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57

Sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

Sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak


Senin ini di kampus AKN berlangsung Sosialisasi peraturan perundang-undangan tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Terdapat dua nara sumber yang memaparkan kajiannya pagi hingga siang hari itu. Dari kementerian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Dan dari Dinas Kesehatan. 

Berikut beberapa petikannya:

Tingginya kekerasan pd anak krn:kuatnya bdy patriarki, tdk berkembangnya bdy asertif, kebijkn perlindgn anak msh sektoral, pengaruh media
Anak dianggap komoditas, diskriminasi laki pr, anak dianggap sbg beban,ada paham kekerasan utk kedisplinan,pola asuh tdk beri rg partisipasi

Metode penddkn konvensional,penegakn hkm perlndgn anak tdk jln,isu anak blm dianggap penting,sensor tv longgar,krg kontrol,mdh akses internt

Kebijakan:sosialisasi pencegahan kkrsn anak&pernikahan dini, sekolah&puskesmas ramah anak,jejaring lintas sektor dg pusat pelayanan terpadu

Lindungi anak dr:kekerasan fisik, emosional,sosial,seksual,penelantaran,tindkn membhykn, eksplotasi,diskriminasi krn ltr blkg agekopolsosbud

Kurangnya promosi,kebijakan,kepedulian para pengambil kebijakan thd kerentanan anak.  


Pelynn PPT: 
pencegahn dg KIE ttg KBG 
pendampingan dg tindaklanjuti laporan-koord-advokasi-konseling 
pemulihan, reintegrasi sos 
Perlndgn hkm


 
**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57
Email: demagzcie@gmail.com

Meet up dan workshop Fatayat NU se-jawa tengah


Meet up dan workshop Fatayat NU se-jawa tengah

Sabtu ini ada Meet up dan workshop Fatayat NU se-jawa tengah.
Agendanya:
- Seminar Kebangsaan
- Workshop pengelolaan website dan media sosial sebagai media marketing organisasi.
- Brief Entry Data Base



Seminar Kebangsaan disampaikan langsung oleh Pak Abdul Kadir Karding. Berikut beberapa petikannya:

Dari riset alfarabi, 50% masyarakat indonesia adlh NU, dari fakta realitas dan struktur. Tapi NU itu besar& hanya dimanfaatkan.

Slogannya santri mandiri NKRI hebat. Tapi apakah benar sdh mandiri? Ini PR. Minimal yuk mandiri scr ekonomi. Agar berdaya dlm kebesarannya

70% produk kebijakan adlh dari politik. Instrumen plg efektif produktif adl dr politik. Kuncinya hrs diperhitungkan. Klo nggak, bs ngenes

NU dihadiahi permen, gula2 bernama hari santri. Tp apakah hari santri ini menyejahterakan? Memandirikan? Krn itu ukuran yg sebenarnya.

Kasih permen aja org2 NU sdh senang. Hrsnya hari santri jd basis moral &politik utk NU utk menuntut byk hal pd negara. Jd cantolan2 dst


Hrsnya ada akses utk Santripreneur. Bangun ponpes2 agar tdk pesing. Tagih perhatian pemerintah utk memberdayakan santri dst.

Walaupun byk penulis menyembunyikan peran2 kyai2 dlm merebut&mempertahankan kemerdekaan, tp kenyataannya NKRI tak merdeka tanpa mrk.

politik mjd penting krn hal2 mendasar ada di sini semua. Ex: perda ttg zakat pasti lbh efektif dibandingkan hy ceramah2 ttg zakat.

Jgn cuma jd cheerleaders. Butuh solid,persatuan.Perhitungkan dr skrg,siapa2 yg mau didorong. Agar tetap py kontribusi utk umat.Jgn ninggalin

Milikilah kekuatan. Tak ada cara lain kecuali bersatu. Spy diperhitungkan. Spy tdk hy mendorong mobil mogok&ditinggalkan.

Klo terus2an bs dimanfaatkan, akan diremehkan terus.soliditas susah krn masing2 personilnya adl bu nyai2/kyai2 yg notabene py kekuasaan msg2



UU madrasah tak akan ada kalau tak ada org2 madrasah yg jd pengambil kebijakan. Representasi politik NU yg mana? Yg jegal kdg sesama NU

Hy 10% tapi mau mempengaruhi 500 anggota DPR ya berat bgt. Tp kalo ada bupati fatayat di daerah, mk fatayat akan dpt perhatian yg lumayan

Kalau mau pilpres,pilkada aja padha ngaku2 NU. Pdhl mungkin dulu nyapa aja enggak, doain batin juga nggak. Klo yg 7 menteri itu NU beneran

Hrs ada kaderisasi sistematis yg dimassifkan. Jadikan tradisi. Py political will. Ada revitalisasi struktur

*jgn ngajari ikan berenang.


Kalau ada ketua cabang sampai 6 periode berarti tdk ada kesinambungan. Kegiatan fokuskan pd ekonomi, penguatan institusi, prog pemberdayaan

Di tgh pergaulan bebas, narkoba, era internet dst, peran perempuan makin sulit. Baik sbg istri, ibu, dst. Stlh sholat skrg padha tdk wirid

Hrs adaptasi thd teknologi,jaringan&opini saat ini. Kecenderungan gen Milenial itu travel,musik,OR,kongkow,bukan brand minded,gadgetaddict

Dulu kt anggap klo yg dtg 10rb ceramah itu bagus. Pdhl yg tdk dtg, tp memantau via internet itu juga byk&membentuk persepsi org, influencing

Klo kt bs mengemas dg baik program2 dg baik. Py media centre, sampai tingkat cabang. Agar konten2 internet diisi dg ilmu&referensi mumpuni

Lama2 padha ragu dg ajaran2 NU krn kids zaman now tergerus ama yg ekstrim kanan& ekstrim kiri yg lbh mendominasi citizen&digital space

Strategi membangun opini butuh org2 kreatif, memberi pilihan pd org2 yg tdk pernah mengaji. Baru NU online & gusdurian & gusmus yg gerak

Paling modal 2 kamera, komputer& tim utk bikin media centre. Pilih yg passion-nya di situ. Hrs canggih, kekinian& Fatayat zaman now


Kerjakan hal2 yg kecil, murah tapi dampaknya besar. Kuy!


Organisasi hrs ada fungsi pemberdayaan. Program2 diarahkan pd pemberdayaan.
Organisasi harus jd Fasilitator utk memproduksi.
Organisasi Hrs memayungi anggota2nya

Klo fungsi2 organisasi tsb dijalankan mk pasti akan diperhitungkan. Pd saatnya kekuatan politik akan direbut. Shg org minta perhatian kita

Caranya berkuasalah di semua level. Secara keumatan. Bukan personal. Kalau kita py otoritas, kewenangan, org2 akan datang pd kita.

Berkuasalah shg kita yg menentukan, yg memberi.

Minta itu hanya pada Allah.



 Anggaran rusunawa di UNSIQ Wonosobo 15M itu krn usul org2 pesantren di DPR. Shg politisi ini bermanfaat utk umat.




Hrs tahu waktu, tahu posisi, tahu tempat. 

Org2 NU itu kebanyakan tdk percaya diri. 
Misal, mosok gak ada yg nyalon gubernur, bupati dst

 Jgn hanya di 'kelas mendukung' terus, ayo maju!

Afiliasi politik adl tugas internal yg hrs dirapikan.Biasanya krn krg komunikasi.Kdg pesan disampaikn via org yg atas, tp gak sampai ke bwh

Gmn ideologi yg baik diterapkan? NU tuh sdh praktik, menerapkan. Kesehariannya sdh pancasilais.

Mba khofifah selalu diperhitungkan, dan nggak pernah ada matinya, krn scr personal bagus,bs membangun jaringan, gerak terus dst.

Kalau gubernur NU bantu org2 NU apanya yg salah?Asal tdk korupsi.Dg kreatifitas yg ada,py political will dan tdk jaim,tdk takut bicara NU.

Bangun diri kita ke sana. Punya skill. Hrs punya fokus, target, prioritas. Setelahnya baru menggarap yg lainnya. Jangan fana, jangan pencitraan.


Masyarakat kita ini pelupa. Memilih pemimpin tdk lihat track record. Ex: ada yg dtg ke pesantren, dan malah jd kyai pdhl penjahat
 

 
Selanjutnya ada Workshop pengelolaan website dan media sosial sebagai media marketing organisasi. 

Mereka yg menguasai media akan menguasai dunia

kita ini sdh punya jatah rejeki dari Allah, tinggal bagaimana kita menikmati prosesnya. 

Manfaat web: Mengikuti perkembangn teknologi informasi,berkontribusi bukan saja pengguna,profil,beri opini, info,sbg link penyebarn,jariyah

Tips dakwah di internet :identitas jelas, jaga kehormatan diri, ingat di internet berhbgn dg manusia bukan komputer, kenali lawan komunikasi
Hindari hal2 melanggar hukum, hormati privasi org lain, manfaatkan grup diskusi sesuai kesepakatan, jgn pakai huruf kapital, jgn spamming
 
 



**
Untuk  kerjasama  review, liputan, event, narsum dll
For reservation,  review and any other collaboration
please do not hesitate to contact at 085701591957 (sms/wa)
Line: diannafi57
Email: demagzcie@gmail.com